Persiapan Dalam Menghadapi Persalinan Caesar

persiapan-persalinanPersiapan Dalam Menghadapi Persalinan Caesar, Kehadiran buah hati di tengah keluarga memang sangat mengharukan, apalagi persalinan yang akan dijalani sesuai harapan. Ketika dokter anda mengatakan bahwa keinginan anda untuk melahirkan dengan cara normal tidak memungkinkan, caesar adalah jalan satu-satunya. Untuk menghadapinya, bagi ayah dan bunda harus melakukan persiapan persalinan caesar yang harus dijalani. Berikut ini beberapa langkah-langkahnya :

  • Mengemas barang untuk tinggan di rumah sakit

Kebanyakan wanita hanya tinggal di rumah sakit selama satu sampai dua hari setelah melahirkan normal, namun untuk persiapan persalinan caesar biasanya akan tinggal lebih lama. Pastikan untuk mengemas pakaian yang cukup nyaman untuk tinggal di rumah sakit, seperti kemeja dengn kancing depan untuk mempermudah menyusui bayi. Carilah pakaian lembut dengan ikat pinggang elastis atau longgar d, kaus kaki hangat, dan sweater kardigan untuk dikenakan saat kamar dingin. Juga menyediakan perlengkapan mandi seperti pasta gigi dan sikat gigi, lotion, sikat, cermin, dan sabun.

  • Mempersiapkan operasi

Meskipun prosedur rumah sakit dapat bervariasi, namun ada beberapa langkah umum yang sebagian besar harus diikuti sebagai prosedur pra operasi. Sebelum hari saat operasi mungkin akan dilakukan tes lab, termasuk tes darah dan urin untuk memeriksa diabetes dan masalah medis lainnya. Anda akan mendiskusikan pada dokter untuk pilihan anestesi. Kemudian juga diingatkan untuk menahan diri dari makan atau minum selama delapan sampai 12 jam sebelum operasi dimulai.

  • Memeriksa ke Rumah Sakit

Ketika tiba di rumah bersalin dan ditunjukkan ke kamar, yang kemudian akan merubah baju yang dikenakan. Setelah melakukan pemeriksaan fisik (yang termasuk memeriksa tanda-tanda vital dan mengkaji riwayat kesehatan). Kebersihan bagian wanita akan diperhatikan dengan mencukur rambutnya yang kmudian diberikan enema. Seorang perawat dan dokter anestesi akan meninjau rencana kelahiran anda dan akan menandatangani sejumlah bentuk persetujuan.

No Responses

Leave a Reply