Wisuda Akbid Pemkab Bojonegoro

wisudaSebanyak 100 lulusan tenaga profesional kebidanan mengikuti angkat sumpah dan pelantikan lulusan pendidikan tenaga kesehatan Akademi Kebidanan (Akbid) di Pendopo Pemkab Bojonegoro (31/10/2011).

Semua lulusan diharapkan mampu dan berperan dalam dunia kesehatan serta meningkatkan pelayanan kesehatan, terutama terhadap ibu dan anak, serta menjadi tenaga pelayan kesehatan yang baik. Pesan tersebut disampaikan Bupati Bojonegoro, Suyoto saat membuka wisuda Akbid ke-XIV.

“Selamat untuk semua bidan madya yang hari ini diwisuda, semoga bisa mengabdi untuk masyarakat,” ungkap Suyoto, mengakhiri sambutan.

Senada, Direktur Akbid Bojonegoro, Toto Siswantoro menyampaikan, para bidan madya harus siap bekerja, baik di pemerintah maupun swasta. Dengan visi mewujudkan lulusan akademi kebidanan yang berdayaguna dan bersaing, maka mereka harus siap kalaupun bekerja di luar Jawa.

Lulusan sekarang merupakan paling baik dengan angka kumlaud. Bahkan, 95% lulusan mendapat IPK terbaik. Tiga yang terbaik itu antara lain, Wahyudi Diana Kartika dengan nilai IPK 3.66 asal Bojonegoro, Emma Triwahyuni mendapat nilai 3,65 asal Bojonegoro, dan Norina oktafiarista dengan nilai IPK 3.58 asal Tuban (sumber BlokBojonegoro.com)

No Responses

Leave a Reply